Skip to main content

Cek Absah BPKB Untuk Pinjaman Dana Tunai

Cek Absah Bpkb

Apa sih cek absah Bpkb itu ?
Bagi sebagian orang yang awam atau mungkin belum tahu cek absah bpkb itu mungkin akan terasa asing di telinga kita. Tapi bagi beberapa orang sudah tidak asing dengan istilah cek absah bpkb terutama mereka yang bekerja yang pekerjaan nya berhubungan dengan pembiayaan dengan jaminan bpkb

Cek absah Bpkb adalah mencari informasi tentang ke absah an atau ke asli an bpkb yang kita miliki atau lebih mudah nya lagi cek absah itu bisa diartikan untuk mengecek bpkb apakah asli atau duplikat atau bahkan palsu. Biasa nya ini bisa dilakukan di dinas terkait, untuk jakarta,depok,tangerang biasa bisa dilakukan pengecekan di polda metro jaya.
leasinggadaibpkb.blogspot.co.id

Biasanya pengecekan akan dilakukan dengan meminta stempel dari pihak terkait, dan tentu setelah sebelum nya di cek oleh petugas. Jika bpkb itu asli tidak akan menjadi masalah karna petugas akan langsung memberikan stempel tanda bahwa bpkb itu asli, namun jika bpkb itu duplikat atau pun palsu maka petugas akan melakukan pengecekan berikut nya. Kebanyakan yang melakukan pengecekan adalah pihak leasing atau finance sebagai pelengkap syarat gadai bpkb mobil atau pembiayaan mobil bekas bahwa bpkb itu asli. Dan kebanyakan cek absah ini hanya untuk bpkb mobil, jarang sekali dari pihak leasing motor melakukan cek keabsahan.

Bpkb duplikat bukan berarti palsu, karna bpkb  duplikat yang menerbitkan resmi dari dinas terkait. Timbul nya duplikat karna bpkb yang asli itu hilang. Dinas terkait akan menerbitkan Bpkb duplikat sebagai pengganti Bpkb asli. Tentunya dengan memakan proses waktu dan persyaratan-persyaratan yang wajib di penuhi. Dan untuk pengajuan pinjaman dana tunai dengan bpkb duplikat sudah tidak akan dapat dicairkan arti nya tidak berlaku lagi. Sementara untuk nilai jual kendaraannya juga sudah turun drastis hingga 50% dari harga pasaran.

leasinggadaibpkb.blogspot.co.id


Bpkb Palsu jelas ini perbuatan kriminal dan harus diberantas. Jika pada saat pengecekan ke absahan didapati bpkb palsu, maka biasa nya akan berbuntut panjang kepada pemohon yang melakukan pengecekan. Petugas akan meminta detail bagaimana bisa bpkb palsu ini sampai berada ditangannya.

Demikian penjelasan tentang cek Absah bpkb, semoga informasi bermanfaat, dan berhati-hatilah agar jangan sampai bpkb kendaraan kita hilang atau mendapatkan bpkb duplikat atau bahkan mungkin palsu.



Comments

Popular posts from this blog

Pinjaman Dana Tunai Dengan Jaminan BPKB Masih Nama Orang Lain

Dana Tunai Bpkb Pinjaman gadai bpkb merupakan salah satu cara mudah dan cepat untuk mendapatkan kredit. Tidak hanya untuk modal usaha untuk keperluan pribadi pun bisa mengajukan pinjaman. Lalu, Apakah gadai bpkb wajib nama sendiri, bagaimana jika kendaraan yang belum balik nama atau pembelian second? Ada beberapa finance yang mewajibkan bpkb yang akan digadai harus atas nama sendiri ada juga yang tidak harus nama sendiri asalkan kendaraan nya memang milik konsumen sendiri yang tentu saja dilengkapi dokumen pembelian seperti kwitansi bermatrai. Dileasing yang mewajibkan bpkb atas nama sendiri juga bisa mengajukan pinjaman, tetapi wajib balik nama ke nama konsumen calon pemohon. Proses balik nama bisa di urus langsung sama finance yang bersangkutan, sehingga proses pencairan nya normal tidak harus menunggu bpkb jadi.

Dana Talangan Untuk Pinjaman Gadai BPKB Mobil Bisa Cair Hari Itu Juga !!!

Dana Talangan Pinjaman dana tunai dengan jaminan bpkb mobil jika diproses leasing bisa memerlukan waktu pencairan 3-5 hari kerja. Dari mulai survey, infut data dan pencairan itu paling cepat bisa memakan waktu 3 hari pencairan jika data-data sebagai persyaratan pengajuan lengkap semua. Namun kadang persyaratan ada saja yang kurang atau teknis dikantor leasing nya sendiri yang itu juga memakan waktu. Biasa nya konsumen yang ingin mengadaikan bpkb berkeinginan cepat-cepat cair karna memang konsumen pinjaman gadai bpkb berasumsi bpkb kluar berarti uang bisa langsung diterima. Tentu saja asusmsi tidak sepenuh nya benar tapi juga tidak sepenuh nya salah. Tidak sepenuh nya benar karna proses gadai bpkb mobi l biasa nya memerlukan data dan persyaratan sebagai pelengkap pengajuan. Jadi tidak hanya bpkb saja yang dijadikan jaminan tetapi juga ada beberapa dokumen sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi. Tidak sepenuhnya salah karna ada juga finance yang bekerja sama dengan pihak k