Skip to main content

Gadai BPKB Motor Mobil Pajak Mati, Baca Cara nya Disini!!

Pajak Mati

Pajak kendaraan merupakan kewajiban bagi setiap pemiliknya untuk dibayarkan. Kewajiban ini hanya dibayarkan satu tahun sekali dengan masa aktif satu tahun pula. Kendaraan dengan status BPKB dan stnk sudah nama sendiri (nama pemilik) atau belum tetap wajib membayar pajaknya. Motor, mobil, truk, pick up dan jenis kendaraan lainnya tetap menjadi kewajiban pemiliknya untuk membayar pajak. Dalam hal kredit pinjaman pun pajak kendaraan diwajibkan dalam keadaan aktif atau hidup. Lalu bagaimana pengajuan pinjaman gadai BPKB pajak mati baik itu motor atau pun mobil??

Cara mudah mengajukan pinjaman dana tunai gadai bpkb pajak mati motor atau mobil dengan pencairan cepat dan proses yang sangat mudah Gadai BPKB pajak mati tetap bisa dilakukan bahkan dicairkan.

Memang dalam pengajuannya kredit pinjaman jenis ini pajak kendaraan diwajibkan dalam keadaan hidup atau aktif. Namun begitu pengajuan pinjaman BPKB pajak dalam keadaan mati tetap bisa diproses dan bahkan dicairkan. Biasanya begitu pengajuan sudah approvel dan tinggal pencairan saja barulah calon nasabah diminta untuk mengaktifkan atau membayar pajak terlebih dahulu.

Ada dua opsi atau pilihan untuk nasabah dalam mengurus pajak tersebut.

  1. Membayar atau mengurus pajak sendiri
Bagi sebagian orang mengurus pajak sendiri bukan lah hal yang dianggap sulit tetapi ada juga orang yang awam yang tidak bisa atau tidak mau mengurus sendiri. Mengurus sendiri pun sebenarnya sangatlah mudah, cukup ktp asli sesuai nama di stnk dan BPKB asli (bisa juga foto copy). Lalu bagaimana dengan Kendaraan masih nama orang lain BPKB dan stnk nya? Untuk yang satu ini akan saya bahas pada tulisan selanjutnya. Oiya, Untuk dana nya tentu saja dari calon nasabah sendiri dan tidak bisa diambil dari pencairan, karena sejatinya pinjaman tersebut memang belum cair.

     2. Membayar atau mengurus pajak oleh pihak finance

Pada bagian ini terlihat lebih praktis dan lebih cepat. Karena biasanya pencairan tetap akan di berikan ke nasabah meskipun pajak dalam keadaan mati. Namun pencairan tersebut tidak lah diterima full yang artinya pencairan dipotong untuk pembayaran pajak. Besar potongan pajak tersebut tergantung nilai pajaknya, namun akan dilakukan pembulatan untuk berjaga-jaga jika pajak tersebut naik. Misalnya seorang nasabah gadai BPKB motor pajak mati satu tahun dan di stnk tertera 300 ribu rupiah, maka akan dipotong skitar 500 ribu sampai 600 ribu rupiah. Namun jangan khawatir, sisa pembayaran tersebut akan dikembalikan ke nasabah.

     3. Membayar atau mengurus pajak sendiri dengan deposit

Kebijakan ini tidak semua finance menerapkan. Karena disini nasabah mengurus atau membayar pajak sendiri namun tetap dicairkan dahulu. Pencairan tersebut tidak full diterima untuk deposit pajak. Misalnya seorang nasabah gadai BPKB mobil dengan pajak mati setahun dengan nilai 5 juta rupiah, maka akan dipotong untuk deposit pajak skitar 7 sampai 8 juta rupiah. Tetapi nanti bila pajak telah dibayar dengan cara menunjukan stnk asli dan fotocopy uang deposit tersebut akan dikembalikan ke nasabah tanpa dipotong.

Untuk pengajuan pinjaman bpkb dengan status pajak mati bisa langsung klik Whatsapp dibawah ini :

Comments

Popular posts from this blog

Gadai BPKB Motor Wom Finance 30 Menit Cair

Gadai Bpkb Wom Naaahh ini ada Produk baru Gadai bpkb motor dari wom finance, 30 menit cair. Beneran tuh??  yaa beneran, Pasti iklan ajah ahhh...Ga percaya dicoba aja...ini penjelasanya  Siapa yang tidak tahu dengan raksasa finance WOM FINANCE, Sudah tidak asing rasanya ditelinga kita dengan leasing yang satu ini. Wom finance memang berdiri sudah lama dan hingga sekarang tetap eksis di antara ratusan fianance baru yang bermunculan. Kalau bukan Peruasahaan yang sehat pastilah wom finance sudah gulung tikar. Baru-baru ini Wom finance mengeluarkan produk baru nya yaitu Gadai Bpkb Motor wom finance 30 Menit cair . Product ini mewajibkan syarat sebagai Berikut :  - Motor Atas nama sendiri - Rumah tinggal Milik sendiri/ keluarga - Pengajuan tidak sampai 60% pLafon pencairan di wom finance Cara Pengajuan pinjaman bpkb motor ini cukup dengan  sms atau Whatsapp dengan format sebagai Berikut : Ketik : Nama/ Nomor Hp/ Alamat/ Merk/ Type Motor/ Tahun Pembuatan

Cek Absah BPKB Untuk Pinjaman Dana Tunai

Cek Absah Bpkb Apa sih cek absah Bpkb itu ? Bagi sebagian orang yang awam atau mungkin belum tahu cek absah bpkb itu mungkin akan terasa asing di telinga kita. Tapi bagi beberapa orang sudah tidak asing dengan istilah cek absah bpkb terutama mereka yang bekerja yang pekerjaan nya berhubungan dengan pembiayaan dengan jaminan bpkb Cek absah Bpkb adalah mencari informasi tentang ke absah an atau ke asli an bpkb yang kita miliki atau lebih mudah nya lagi cek absah itu bisa diartikan untuk mengecek bpkb apakah asli atau duplikat atau bahkan palsu. Biasa nya ini bisa dilakukan di dinas terkait, untuk jakarta,depok,tangerang biasa bisa dilakukan pengecekan di polda metro jaya. Biasanya pengecekan akan dilakukan dengan meminta stempel dari pihak terkait, dan tentu setelah sebelum nya di cek oleh petugas. Jika bpkb itu asli tidak akan menjadi masalah karna petugas akan langsung memberikan stempel tanda bahwa bpkb itu asli, namun jika bpkb itu duplikat atau pun palsu maka petugas akan

Cara Take Over BPKB Atau Pindah Leasing Untuk Dapat Pinjaman

Take Over Terkadang disaat kita membutuhkan dana urgent baik untuk kebutuhan mendadak atau pun untuk keperluan usaha kita terasa sulit sekali untuk kita dapatkan. Sementara ada aset berupa kendaraan tapi belum lunas. Terpikir oleh kita apakah bisa Mobil kita yang masih kredit di gadaikan kembali untuk mendapatkan dana tunai.